Home » INFO KESEHATAN » RSUD Cut Nyak Dhien kembali mengadakan pelatihan Model Pratik Keperawatan Profesional (MPKP)

RSUD Cut Nyak Dhien kembali mengadakan pelatihan Model Pratik Keperawatan Profesional (MPKP)

Salah satu Kunci Kesuksesan bagian keperawatan di rumah sakit, tidak bisa dipisahkan dari peran seorang kepala Bangsal/Ruang yang mampu mengkoordinir dan mengatur performance teamnya dalam memberikan pelayanan prima kepada pengunjung rumah sakit. Oleh karenanya seorang kepala bangsal/ruang berperan sebagai inti awal yang merupakan ujung tombak yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarganya. Hal inilah yang menuntut seorang kepala bangsal untuk mampu merancang, mengorganisir, mengarahkan serta kemampuan mengawasi secara melekat pada sumber daya perawat dalam menerapkan semua standar keperawatan sesuai dengan SPO (Standard  Prosedure Operating) yang berlaku, serta mampu mengawasi sumber dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang tepat guna, efektif dan efisien kepada seluruh pengunjung dirumah sakit.

Salah satu usaha untuk memberikan pelayanan keperawatan yang berkualitas dan profesional, Kepala Bangsal/Ruang harus mampu menata sistem pemberian pelayanan keperawatan melalui pengembangan model praktik keperawatan yang ilmiah yang disebut dengan Model Praktik Keperawatan Profesional (MPKP) yang terdiri dari 4 pilar profesional, yaitu: management approach, professional relationship, compensatory reward dan patient care delivery.

Tujuannya yaitu menekankan kualitas tenaga keperawatan yang berfokus pada profesionalisme keperawatan antara lain melalui penerapan standar asuhan keperawatan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs Kebanggaan Masyarakat Meulaboh