Home » RILIS BERITA » TIM PKRS RSUCND Meulaboh Mengadakan Penyuluhan HIV/AIDS & NAPZA di SMAN 1 Meulaboh

TIM PKRS RSUCND Meulaboh Mengadakan Penyuluhan HIV/AIDS & NAPZA di SMAN 1 Meulaboh

Kegiatan penyuluhan tentang Bahaya Napza dan HIV/AIDS dilaksanakan pada hari Sabtu (23/9/2017), Sebagai bentuk pencegahan adalah mengedukasi dan mensosialisasikan tentang bahaya dan resiko dari Napza dan HIV/AIDS, dampaknya terhadap tubuh serta cara pencegahannya.

Selain itu para siswa juga diberi pengetahuan dan pemahaman yang diberikan sebagai upaya pencegahan HIV/AIDS adalah dengan terus mengingatkan untuk tidak melakukan hubungan seksual di luar pernikahan, tetap setia pada satu pasangan seksual (pasangan pernikahan), menggunakan kondom bila pasangan pernikahan menderita HIV/AIDS, tidak mengkonsumsi narkoba, dan berhati-hati terhadap peralatan tajam yang dipakai bergantian. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan menjadikannnya rentan terhadap segala virus dan bakteri dan masih belum ditemukan obatnya. papar Dr. Adyanur Munira, Sp.OG, M.Kes

Selain memberikan penyuluhan tentang HIV/AIDS dan NAPZA, Tim PKRS RSUCND juga membagikan Souvenir untuk para siswa siswi SMAN 1 Meulaboh.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI 2016, sekira 220.000 orang terpapar HIV dan 83.000 orang dengan AIDS. Mirisnya, 30 persen dari angka tersebut dialami oleh anak remaja dan dewasa muda.

Maka kasus HIV/AIDS sejatinya dapat dicegah benar-benar. Agar tidak merugikan masa depan para remaja.

 

 

 

Penyerahan Sertifikat Penghargaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs Kebanggaan Masyarakat Meulaboh